Sekolah Ramah Anak | Pencanangan SRA di Pulau Hiri
851
post-template-default,single,single-post,postid-851,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-10.1.1,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive

Pencanangan SRA di Pulau Hiri

Pencanangan SRA di Pulau Hiri

Pulau Hiri (sekber-sra.com) –¬†Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengunjungi Pulau Hiri, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dalam rangka Pencanangan Pulau Layak Anak. Pulau Hiri merupakan Pulau pertama yang dicanangkan sebagai Pulau Layak Anak. Disamping itu tak lepas dari beberapa indikator yang harus dipenuhi dalam ¬†Pulau Layak Anak adalah Sekolah Ramah Anak.

Dalam kesempatan kali ini, terdapat 4 SD dan 1 SMP yang ikut mencanangkan sebagai Sekolah Ramah Anak. Sekolah tersebut adalah SDN 80 Kota Ternate, SDN 81 Kota Ternate, SDN 82 Kota Ternate, SDN 83 Kota Ternate dan SMPN 10 Kota Ternate. Pencanangan ini dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Yohana Yembise), Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak (Lenny N. Rosalin), Walikota Kota Ternate, dan para pejabat lainnya.

Yohana Yembise memberikan piagam kepada sekolah-sekolah tersebut sebagai Inisiator Sekolah Ramah Anak. Beliau berharap, Pulau Hiri dapat mengembangkan Sekolah Ramah Anak agar dapat melindungi anak-anak minimal 8 jam. Karena anak berada di sekolah selama 8 jam, 8 jam anak tidur, dan 8 jam lainnya anak dapat diarahkan untuk memanfaatkan waktu luangnya sebagai kegiatan yang positif.

No Comments

Post A Comment